Selasa, 10 Mei 2016

Gerakan Nusantara Mengaji Menghidupkan Alqur’an di Seluruh Indonesia

0


Gerakan Nusantara Mengaji yang dilaksanakan tanggal 7-8 Mei 2016 diikuti oleh sekitar 2,4 juta masyarakat Indonesia dari Naggroe Aceh Darussalam hingga Papua. Kegiatan ini telah berhasil menghatamkan Al-qur’an sebanyak 300 ribu kali.
 Gerakan Nusantara Mengaji bertujuan agar kehidupan berbangsa dan bernegara berjalan lancar. Muhaimin Iskandar selaku pencetus kegiatan ini berharap agar Al-Qur’an kembali membumi dengan melahirkan gerakan mengaji di masjid-masjid ataupun mushola-mushola di seluruh penjuru Indonesia.
 Pembukaan Gerakan Nusantara Mengaji berpusat di alun-alun kota Jember yang dipandu artis Tommy Kurniawan dan Ketua Komisi C DPRD Jatim Thoriqul Haq, serta dihadiri Ketua DPRD Jawa Timur Abdul Halim Iskandar, Dewan Penasehat Gerakan Nusantara Mengaji KH Ahsin Sakho Muhammad. Selain itu, pembukaan juga dilakukan oleh Muhaimin Iskandar
dengan bacaan Al-Fatihah lalu serempak diikuti oleh peserta Gerakan Indonesia Mengaji di seluruh Indonesia. Sedangkan penutupannya ditempatkan di Masjid Baiturrahim Ulee Lheue Kecamatan Meuraxa Banda Aceh.
Kegiatan ini diadakan tanpa ada sangkut pautnya dengan unsur-unsur politik manapun. Semata-mata hanya untuk meraih ridho Allah. Hal tersebut diungkapkan oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT), Marwan Jafar.

0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html